VNC adalah software remot desktop yang sering di gunakan karena kelebihan software ini adalah mudah dalam pengoperasiannya,kita hanya perlu setting password saja di computer clien tanpa harus nentuin port yang harus di gunakan,dalam penginstalan pun vnc sangat lah mudah dan cepat.Vnc sering digunakan oleh admin jaringan di lab sekolah, kampus atau di kantor, bahkan sering juga untuk menjahili orang di warnet,, heeee itu kalo yang seneng jahil.download vnc DOWNLOAD DI SINI
Sudah penasaran bagai mana cara install vnc?
Langsung saja







  1. jalankan file instalasi VNC hingga muncul tampilan seperti gambar dibawah. Klik Next.
  2. VNC akan menampilkan lisensi GPL (GNU General Public License) Baca baik-baik lisensi open source ini. Pilih I Accept the Agreement jika setuju mematuhi GPL dan melakukan instalasi VNC. Kemudian klik Next.
  3. Tahap berikutnya VNC Klik Next sampai muncul tahap instalasi.
  4. VNC siap melakukan instalasi. Jreng... Jreng... :-)
  5. Setelah selesai melakukan instalasi, VNC akan meminta konfirmasi. Isikan password akses VNC dengan memilih tombol Set Password. Jika tidak melakukan setting password, setiap orang dapat langsung mengakses VNC. Pilihan lain dapat dilakukan kemudian.
  6. Masukkan password dan password konfirmasi.
  7. VNC menampilkan dialog konfirmasi.
  8. VNC selesai diinstalasikan dan siap untuk digunakan.
  9. Kita akan mencoba melakukan test VNC. Untuk melakukannya, anda harus memiliki komputer yang terhubung dalam sistem jaringan. Lakukan instalasi VNC (pada langkah 1 s/d 12) pada komputer tujuan.
  10. Masukan ip address clien atau nama komputer clien dan klik konek
  11. nah sekarang anda sudah berhasil masuk komputer tujuan. selamat mencoba.

Leave a Reply